Not Pianika Manuk Dadali

Daftar isi :

    Not Pianika Manuk Dadali - lagu daerah yang kerap dinyanyikan pada festival festival musik. Selain lagu ampar ampar pisang, lagu manuk dadali juga menjadi lagu andalan para musisi. Lagu ini menggunakan lirik bahasa sunda yang diciptakan oleh Sambas Mangundikarta.

    Manuk Dadali memiliki arti burung garuda. Dari namanya sudah bisa ditebak, jika lagu ini bernafaskan nasionalisme dengan menggambarkan menggambarkan keperkasaan burung garuda. Kita tahu burung garuda adalah lambang kejayaan tanah air. Hingga kini, lagu ini cukup populer di provinsi Jawa Barat terutama melalui siaran radio. 

    Not Pianika Manuk Dadali


    Dengan aransemen musik yang berkualitas, lagu manuk dadali bahkan kerap didendangkan di luar negeri.

    Lagu manuk dadali pernah dibawakan oleh grup angklung melati bern di jalanan kota Zytglogge, Bern, Swis dan membuat dencak kagum banyak orang. Bahkan lagu ini juga pernah dimainkan didepan istana Presiden Meksiko. Tak heran jika banyak yang ingin memainkanya dengan Not pianika pada piano. Jika kamu adalah salah satunya tentu butuh not angka manuk dadali bukan? 

    Tenang saja karena kami sudah siapkan not angkanya dibawah. 

    Lagu manuk dadali menggunakan lirik bahasa sunda. Bagi yang berasal bukan dari daerah Jawa Barat, mungkin agak kesulitan memahaminya. Secara garis besar lagu ini menggambarkan keperkasaan burung garuda sebagai lambang negara kita. Seperti pada bagian reff yang kurang lebih berarti " burung garuda, burung paling gagah, lambang sakti Indonesia jaya. Burung garuda yang paling tersohor senang bersatu rukun semuaya".